Doa Agar Cepat Hamil Dan Punya Anak Menurut Islam

cara agar cepat hamil dan punya anak
wanita dan anak. image: google

Tiap pasangan sah suami istri pastinya akan mendamba agar cepat hamil dan punya anak. Hal itu merupakan sunnatullah suatu keinginan dan kebutuhan dari setiap makhluk hidup untuk mendapatkan keturunan atau pewaris biologis (maupun ideologis). Kehadiran seorang anak merupakan kebahagiaan bagi pasutri.

Namun bagaimana ketika pada kenyataannya, hingga berbulan atau bahkan bertahun-tahun sejak menikah tidak kunjung diberi keturunan atau dikaruniai anak?.

Wanita hamil hingga persalinan dan memiliki anak pada dasarnya merupakan suatu tanda kuasa Allah SwT sebagai Rabb Maha Pencipta. Oleh karena itu, ketika pasangan suami istri tidak kunjung memiliki anak bahkan telah divonis mandul dan sebagainya, maka jalan satu-satunya yang dapat ditempuh adalah tawakkal, pasrah ikhlas sepenuhnya pada Allah ta’ala.

Terus berusaha dan berdoa pantang menyerah adalah sebuah kewajiban bagi setiap pasangan muslim. Memperbaiki diri dan berbenah serta tak lelah dalam berdoa. Qur’anul karim sebagai panduan kitab suci umat Islam menyampaikan sebuah kisah Nabi Zakaria yang tidak berputus asa untuk mendapatkan seorang anak atau agar diberi keturunan, bahkan hingga usianya mulai renta dan istrinya pun mengalami kemandulan.

Hamil dan punya anak adalah perkara spiritual, maka dari itu tempuhlah cara-cara spiritual untuk mendapatkannya.

Doa Agar Cepat Hamil dan Punya Anak

Bagi setiap muslim, ikhtiar yang dilakukan hendaknya sebagaimana yang telah dicontohkan dalam Qur’an dan hadits. Begitupula dengan do’a, ada baiknya juga mengamalkan do’a yang terdapat dalam Qur’an.

Berikut ini doa nabi Zakaria agar diberi keturunan,

QS. Ali Imran 3:38

doa cepat punya anak dalam Islam

Artinya,

Di sanalah Zakariyya berdoa kepada Tuhan-nya. Dia berkata, “Ya Tuhan-ku, berilah aku keturuhan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau maha Mendengar doa.”

QS. Al-Anbiya 21:89

doa agar cepat hamil dan punya anak dalam islam

Artinya,

Dan (ingatlah kisah) Zakariyya, ketika dia berdoa kepada Tuhan-nya, “Ya Tuhan-ku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkau-lah waris yang paling baik.”

Dari kedua ayat di atas, pasangan suami istri yang menghendaki agar istrinya cepat hamil dan pada akhirnya dapat mempunyai anak dapat mengamalkan doa tersebut. Dapat dimulai dari potongan ayat pada kata Rabbi …

Jika anda ragu, hal itu sangat wajar sekali. Nabi Zakaria sekalipun pada awalnya meragukan kabar (firman) Allah SwT yang menyatakan dirinya akan segera diberi keturunan.

Pada QS. 3:40, nabi Zakaria menyampaikan keraguannya, Dia (Zakaria) berkata, “Ya Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak, sedang aku sudah sangat tua dan istriku pun mandul?”, Dia (Allah) berfirman, “Demikianlah, Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.”

Keraguan nabi Zakaria yang akan diberi keturunan (segera memiliki anak) juga langsung dijawab oleh Allah yang menyatakan bahwa jika Allah telah menghendaki maka segalanya pun dapat terjadi. Jika Allah telah menghendaki, maka tidak ada yang tidak mungkin. Begitupula sebaliknya.

Amalan agar cepat hamil

Setelah belajar doa nabi Zakaria agar diberi keturunan, ikhtiar agar cepat hamil tidak berhenti sebatas mengetahui dan melafalkan doa tersebut. Akan tetapi, kita juga perlu belajar bagaimana upaya keseharian (ikhtiar) dari nabi Zakaria hingga pada akhirnya Allah SwT memutuskan untuk memberinya keturunan atau anak laki-laki istimewa yang bernama Yahya.

Qur’an Surah Al-Anbiya 21:90 artinya berbunyi,

“Maka kami kabulkan (doa)nya, dan kami anugerahkan kepadanya Yahya, dan Kami jadikan istrinya (dapat mengandung). Sungguh, mereka selalu bersegera dalam (mengerjakan) kebaikan, dan mereka berdoa kepada kami dengan harap dan cemas. Dan mereka orang-orang yang khusyuk kepada kami.”

Point dalam ayat diatas perlu digaris bawahi dan cetak tebal bagi pasangan suami istri yang ikhtiar dan berharap agar diberi keturunan oleh Allah SwT. Disebutkan bahwa “mereka”, Nabi Zakaria dan istrinya selalu bersegera mengerjakan kebaikan. Lalu berdoa penuh kesungguhan serta khusyuk.

Itulah kata kuncinya. Sehingga agar cepat hamil, selain berkonsultasi pada dokter kandungan untuk mengetahui kondisi kesehatan dari keduanya. Maka, pasangan harus ‘berhijrah’ untuk segera mengerjakan kebaikan.

Bukan hanya kebaikan berupa amalan ibadah mahdhah seperti sholat dan puasa serta terbatas pada halal dan haram. Akan tetapi kebaikan secara universal, seperti memperbaiki pola makan, memperbaiki asupan makanan yang dikonsumsi, mengurangi atau bahkan stop ‘junk food’, berhenti merokok bagi suami, istirahat teratur, memperbaiki tutur kata, lebih ikhlas melayani suami/istri, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengatasi stress dan semacamnya serta kebaikan-kebaikan lainnya yang (mungkin) selama ini diabaikan dan dianggap sepele.

Semoga dengan mengamalkan doa nabi Zakaria diatas, sobat muslimah cantik yang sudah berstatus sebagai istri dapat segera diberi keturunan, cepat hamil mengandung putra-putri generasi penerus yang sholeh dan sholehah. Aamiin.

LUQIHIJAB.COM – Toko online jilbab & busana muslimah
ALAMAT Perum Mastrip Blok X No.4, Jember, Jawa Timur
WHATSAPP 0852 2031 0329 TELP./SMS 0813 5831 6163